Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dandanin Yamaha Majesty Biar Makin Enak Dilihat

Editor - Minggu, 24 Januari 2010 | 09:31 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Siapa sih yang mau motornya dianggap pasaran? Begitu isi benak Agustinus Nicolas Tobing. Cowok yang bekerja di salah satu bank swasta ini buru-buru merombak tampilan Yamaha Majesty kesayangannya.

Tentunya dengan mengedepankan prinsip efisiensi dana tapi tetap tak terlihat murahan. ”Biar motor lebih eksklusif dan personalisasi pribadi saya,” jabar Nico, sapaan akrabnya.

Langkah pertama adalah dengan mengubah cat standar dengan guyuran warna brilliant gold cyrallics yang digarap bengkel mobil Karstadt.

Pilihan warna sengaja tak beda jauh sama orisinalnya lantaran Nico enggan dipu­singkan dengan mengubah dokumen kendaraan.

Berikutnya penambahan boks yang menempel di kanan kiri dan belakang dengan warna senada bodi. Side box pakai miliknya Piaggio Liberty 200 cc lantaran dimensi lebarnya tak melebihi setang. Jadinya, tak me­ngurangi kenyamanan saat menyelip dan menembus kemacetan.

Berikutnya boks belakangnya kepunyaan GIVI E 45. Penambahan aksesori ini membuat tampilan motor jadi lebih gambot dan berciri khas touring. Bagi Nico, boks tersebut bukan semata-mata aksesori tapi memang jadi penampung barang bawaan sehari-hari.

Itu pun masih belum membuat Nico puas. Aksinya pun dilanjutkan dengan meng-chrome handle, grip, knalpot, kick dan starter, kepada Djuks Chrome. Setelah bagian logam kinclong, sekarang giliran memasang windshield kreasi Jakarta Coast Custom (JCC).

Soal mesin, Nico sama sekali tak menyentuhnya dengan mempertahankan bawaan standar. ”Ragam ubahan ini enggak sekali jadi, tapi butuh dua tahun,” bisik cowok 30 tahun ini.

Table Estimasi Harga
Cat Oven 3.000.000
Side Box Piaggio Liberty 200CC 3.000.000
Boks Givi E45 dan Back Seaters 2.200.000
Braket boks belakang 300.000
Braket boks samping 200.000
Jasa chrome 1.200.000
Long wind shield 200.000
Spion EDO with LED 100.000

 

Penulis/Foto: Khalif / Khalif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa