Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Tune Up BMW Jadul Rp 610 Ribu-Rp 1,4 Juta

Editor - Jumat, 1 Januari 2010 | 10:47 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Banyak pemilik BMW tahun ’90-an mengeluhkan banyaknya penyakit kendaraan premium asal Jerman itu, “Sebenarnya yang penting adalah perawatannya,” ujar Ali, owner Anugrah Motor (AM) yang khusus menangani BMW.

Di bengkelnya ini, BMW mulai dari tahun 1990 sampai tahun 2004 bisa dikerjakan dengan berbagai macam kondisi.

Seperti BMW 318i E30 atau yang lebih dikenal dengan M40 di Indonesia, penyakitnya ada di pompa bensin yang sudah mulai melemah dan air flow-nya.

“Air flow biasanya ganti dengan yang baru, harganya sekitar Rp 6 jutaan,” ujar Ali. Di AM tersedia juga spare part orisinal BMW dan non orisinal alias KW. “Kita rekanan dengan Astra BMW Sunter, jadi kalau part orisinal pasti terjamin,” ucap Ali.

Untuk service tune-up biaya berkisar antara Rp 610 ribu hingga Rp 1,4 juta, itu sudah termasuk penggantian filter bensin, filter udara, filter oli, busi, kalibrasi injektor, dan carburator cleaner. Namun, oli tidak termasuk.

Kalau mau engine overhaul dikenakan biaya Rp 5,5 juta hingga Rp 7,5 juta untuk mesin 4 silinder. Sedangkan untuk mesin 6 silinder biayanya Rp 6,5 juta sampai Rp 9 juta. Bagaimana? Bawa saja langsung BMW Anda ke Jl. H. Nawi Raya No. 57, Jaksel. Telp. 021-7503450, 021-70041128.

Penulis/Foto: Kyn / Kyn

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa