Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIM Himbau Pembalap Tak Gunakan Doping

billy - Kamis, 7 April 2011 | 07:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Maraknya pembalap terjatuh di lintasan lalu mengalami cedera memang sudah melalui proses yang sebenarnya. Beberapa pembalap menggunakan obat penahan rasa sakit, namun tidak sedikit juga yang berpikir untuk menggunakan Doping, sebagai penahan rasa sakit dan pembangkit staminanya.

Ingin mengantisipasi hal tersebut, FIM (Federasi balap motor dunia) pun memberikan himbauan  kepada pembalap berupa pertemuan di sirkuit Jerez Spanyol sesaat sebelum sesi balapan dilangsungkan. Pertemuan ini menghadirkan Dr David McManus (Direktur FIM International Medical Commission), Evelyne Magnin  (FIM Medical & Anti-Doping Coordinator) dan Dr Monica Lazzarotti, FIM Medical International Commission.

Pembahasan program yang dinamakan dengan ‘Anti Doping’ tersebut menjelaskan larangan penggunaan Doping karena berbahaya bagi kesehatan, kode etik FIM tentang Doping, terapi bagi pengguna doping dan masih banyak lagi lainnya.

“Ini adalah momentum yang baik, dimana para pembalap bisa mengetahui sejauh mana pengaruh buruk jika menggunakan Doping dalam jangka waktu lama. Para pembalap pun menyambut dengan baik pertemuan dan program kali ini. Mudah-mudahan masih ada lagi pertemuan-pertemuan seperti ini di masa yang akan datang,” jelas Dr David McManus, sebagai juru bicara di acara tersebut.

Pertemuan ini dihadiri oleh semua pembalap dari 3 kelas yang dilombakan di MotoGP. Mereka pun menyambut dengan terbuka ajang diskusi tersebut. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa