Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi : Title Juara Dunia Lorenzo Hanya Peruntungan

Editor - Jumat, 15 Oktober 2010 | 13:49 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2010 diseri Sepang, Malaysia (10/10), tentunya tantangan demi tantangan terus harus dijalani oleh Jorge Lorenzo. Rider Spanyol ini tidak bisa hanya diam menanti perkembangan selanjutnya, baik dari tim maupun menajemen Yamaha. Bahkan Valentino Rossi pun memberikannya nasihat.

“Lorenzo harus mempunyai impian baru dan harapan baru di musim mendatang. Mental juara dunia harus seperti itu, jangan hanya bisa menunggu. Tapi harus bisa menciptakan gebrakan baru,” ujar Rossi yang ucapannya seperti tantangan ini. Seolah Rossi mengajak Lorenzo untuk membuat perubahan besar pada pengembangan motor Yamaha nya agar bisa bersaing dengan Rossi di musim 2011.

Dari 15 seri yang sudah digelar, tercatat tujuh kali Lorenzo berhasil podium pertama. Sisanya, jarang sekali ia keluar dari urutan keempat di musim ini. Namun menurut Rossi, ini semua hanya berkat kerja keras tim, Rossi tak melihat Lorenzo memberikan masukan-masukan berarti untuk Fiat Yamaha.

“Titelnya musim ini hanya karena peruntungan saja. Ketika saya cedera panjang ditambah dengan kecelakaan Dani Pedrosa di seri Motegi lalu, membuatnya makin mudah terus menjaga jarak. Kunci kemenangannya adalah hanya konsistensi,” tambah Rossi, yang sudah tujuh kali juara dunia MotoGP.

Dengan gelar juara dunia Lorenzo musim 2010, Rossi menantikan pertarungan di lintasan musim 2011 mendatang. Rossi menantang sang juara, apakah Lorenzo mampu memberikan gebrakan baru untuk Yamaha dan mengalahkan dirinya bersama Ducati musim depan.

Weh..weh..semakin panas saja nih perang dingin dua pembalap tim Fiat Yamaha...!!

Penulis/Foto : Heru/MotoGP
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa