Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Debon Jatuhkan Pilihan di Tim FTR

Editor - Selasa, 19 Januari 2010 | 11:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : MotoGP

OTOMOTIFNET - Tahun ini Moto2 akan menggantikan kelas 250cc. Namun kepastian tentang peta line up pembalap masih belum sepenuhnya terlihat. Buktinya masih banyak pembalap yang sebelumnya sudah melakukan test bersama timnya, akhirnya memilih tim lain. Salah satunya Alex Debon yang menetapkan pilihannya untuk bergabung bersama tim Motor Sport 69.

Tim ini menggunakan sasis dan paket body M210 dari pabrikan Inggris FTR. Dikarenakan kerjasama yang cukup lama antara FTR sebagai pemasok sasis dengan 69  Motor Sport Team. Kerjasama ini juga akan menghidupkan kembali kerjasama teknis dengan mantan kru dari KTM, Xavier Soldevila, yang ditarik sebagai kepala teknis di tim 69 Motor Sport Team. Debon akan mulai mengetes FTR M210 di Jerez pada Akhir Januari ini.

Direktur FTR mengatakan bahwa ia sangat senang dengan keputusan tim dan Debon yang akan memakai sasis mereka. “Debon merupakan pembalap yang berpengalaman dan telah menunjukan prestasi sebagai pembalap yang hebat dan dapat mengembangkan motor dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini akan menjadi investasi yang sangat berharga untuk mengembangkan FTR M210 di Moto2 tahun-tahun selanjutnya.”

Pembalap 33 tahun ini juga mengatakan, timnya memiliki bantuan yang besar dari “Aeroport de Castello and the engineers school of Monlau Competition”. Mereka bersama-sama akan mengembangkan motor yang dapat menjadi juara di Moto2. Seperti saat dirinya bergabung dengan tim RSA dikelas 250cc. Dengan modal seperti itu akankah Debon dapat menjadi juara dunia Moto2 untuk pertama kalinya? Kita lihat saja.

Penulis : Ilham

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa