Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aston Martin V12 Zagato, Supercar Paduan Inggris Dan Italia

billy - Selasa, 24 Mei 2011 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Mendengar nama Aston Martin saja benak kita sudah membayangkan sosok sports car yang maskulin dan jantan. Lalu apa jadinya jika unsur eksotik ala Italia masuk dalam desain Aston Martin. Yup, Aston Martin V12 Zagato inilah hasilnya.

Mobil Inggris ini memiliki sisi eksterior yang berlekuk dan agresif. Terlihat dari tampangnya yang merefleksikan mobil khas Aston Martin. Sedangkan desain bodi yang tampak gahar dengan side pod besar di depan dan buntut pipih.

Bumper belakang V12 Zagato juga dibuat sangar melalui diffuser besar dan dual muffler yang tampak seperti meriam. Desain ini diakui Aston Martin terinspirasi oleh supercar lawas seperti DB4GT Zagato, V8 Vantage Zagato dan DB7 Zagato.

"V12 Zagato merupakan supercar bergaya elegan namun brutal yang memiliki keseimbangan desain sempurna antara mobil balap dan gaya murni Aston Martin,” ujar Direktur Desain Aston Martin, Marek Reichmann.

Dapur pacu yang dibekali pun tak kalah gahar, yakni 6.0 liter V12 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 517 dk, yang juga dimiliki sportscar V12 Vantage.  Kemampuannya juga mantap. Hanya dengan 4 detik, V12 Zagato mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam.

Nantinya, dua unit V12 Zagato akan diadu di ajang Nurburgring 24 Hour pada Juni mendatang. Selanjutnya mobil coupe dua pintu ini akan diproduksi massal secara terbatas. 

Oiya, V12 Zagato sendiri dirancang untuk memperingati 50 tahun kolaborasi pertama antara produsen mobil Aston Martin dan Karoseri legendaris Italia, Zagato.

Dan mobil ini akan dikenalkan di Villa D'Este Concorsod'Eleganza, Italia pekan lalu berbarengan dengan perkenalan Ferrari Superamerica 45 ditempat yang sama. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa