Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda 8 Siap Menyapa Tanah Air Rabu Pekan Ini

billy - Selasa, 26 April 2011 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sepertinya tidak mau menyimpan lama-lama varian MPV mewahnya, Mazda 8. Karenanya, pabrikan asal Jepang ini siap mengenalkan kendaraan tipe MPV mereka, Mazda8 pada Rabu (27/4) mendatang.

Pengenalan ini diplot bersamaan dengan perayaan ulang tahun MMI yang ke lima. Tapi, jangan bayangkan Mazda8 akan menjadi MPV menengah seperti Toyota Innova atau Honda Freed ya. Sebab di Malaysia, harga Mazda8 dilepas RM 191.928, atau sekitar Rp 552 juta.

Tentu dengan kisaran harga setengah miliar tersebut, Mazda8 langsung bertemu dengan dua MPV Eropa. Yakni, Peugeot 5008 versi premium pack yang berharga Rp 505 juta, atau VW Touran yang dilepas Rp. 395 juta.

Tampilan luar, Mazda8 terasa modern dan mewah. Hal ini tampil berkat penerapan gril besar dan headlamp crystal look. Dari samping, penggunaan pelek palang besar, 16 inci dan penerapan sliding door dipintu samping, bikin Mazda8 semakin praktis.

Dilihat dari dimensinya, dengan ukuran panjang 4.860 mm membuat Mazda8 memiliki ukuran yang lebih panjang dari 5008.  Tapi dengan lebar 1.850 mm, menjadikan sosok Mazda8 lebih kecil ketimbang 5008 yang memiliki lebar 2.118 mm. 

Urusan mesin, Mazda tampaknya menginginkan MPV tujuh penumpangnya itu tetap bertenaga. Untuk itu, mesin MZR bervolume 2.300 cc yang mampu menyembur daya 163 dk ditanam dibalik kap nya. Hmm, sedikit lebih besar dari milik 5008 yang bertenaga 156 dk, atau VW Touran dengan 140 dk.

Sedangkan sebagai fitur pelengkap, seperti jok bersandaran kaki, ABS, EBD dan Airbag sudah tersemat pada Mazda8. Tak hanya itu, interior mewah dengan lapisan jok kulit berwarna krem juga menjadi piranti yang siap memanjakan para pengguna.

Hmm, kapan ya dirilisnya? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa