Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Wujud VW Beetle Terbaru, Si Kodok Makin Modis

billy - Selasa, 19 April 2011 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Shanghai - Pabrikan Jerman Volkswagen akhirnya memperlihatkan wujud resmi dari ikon mereknya, VW Beetle moderen. Tiga tempat sekaligus bakal menjadi tempat peluncurannya, yakni New York, Shanghai dan Berlin. Tampilan moderennya tidak meninggalkan kesan si kodok. Seperti apakah?

"Beetle sekarang lebih lapang juga lebih panjang. Sebuah dinamisme baru yang menjadi jembatan retro dan moderen," buka Klaus Bischoff, Volkswagen Brand Director.

Selain tampangnya yang mengesankan nuansa retro yang kental, akan berpadu apik dengan fitur moderen seperti lampu LED daytime running lights, lampu bi-xenon, serta sebuah spoiler belakang. Menambah kesan sporty, pelk ukuran 19 pun ditawarkan sebagai standar.

Mesinnya ada tiga pilihan, mulai dari 1.2 liter, 1.4 liter dan 2.0 liter. Ketiganya meminum bensin dan didukung turbocharged. Versi mesin diesel juga disediakan, dengan dua pilihan 1.6 liter dan 2.0 liter, juga dengan dukungan turbodiesel.

VW juga sudah menyematkan teknologi kopling ganda pada New Beetle ini, dengan jumlah rasio giginya 7 speed otomatis, sehingga mampu meluncur sampai dengan kecepatan maksimal 208 km/jam.

VW New Beetle ini akan dibikin di pabrik VW di Meksiko dan diharapkan akan bisa mulai dijual pada tahun depan. Oiya, demi penyesuaian dengan efisiensi, VW juga sudah menyematkan fitur start/stop engine pada New Beetle, sehingga bisa lebih irit. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa