Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gleagle GS-CC, Kalau Geely Bikin Sportcar Pesaing Mazda MX-5

billy - Senin, 18 April 2011 | 09:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Shanghai – Produsen mobil asal Cina, Geely menampilkan debut sportscar mini mereka yang berjuluk Gleagle GS-CC di Shanghai Auto Show mulai 21-28 April mendatang.

Berbeda dengan mobil asal Cina sebelumnya yang biasa menyontek desain mobil produsen lain, sportscar berbodi coupe coupe cabriolet ini murni rancangan Geely dengan sentuhan garis khas Eropa.

Nggak percaya? Lihat saja tampangnya yang agresif berkat kawalan lampu “peanut” dan gril besar hitam, yang kontras dengan warna merah pada bodi.

Tak hanya itu, kaca depan dibuat landai, terlihat cocok dengan desain samping yang dilengkapi sidepod di bagian bawah pintu. Dari belakang, rear lamp berbentuk unik dan diffuser di bagian bawah bumper memberi nuansa modern, yang tak ditemukan di desain mobil Cina pada umumnya.

Masuk ke kabin, coupe dua penumpang ini makin terasa sebagai mobil Eropa ketimbang Cina. Sebab kali ini Geely menawarkan bahan interior yang berkualitas baik dengan desain yang beraura sporty.

Sedangkan sektor sumber tenaga Gleagle GS-CC hanya diisi oleh mesin 4 silinder turbocharged, bervolume 1.300 cc. Mesin ini hanya menyemburkan daya 127 dk, agaknya terasa kedodoran dibanding tampilannya yang garang.

Belum ada informasi mengenai harga dan kapan Geely akan melepas Gleagle GS-CC. Tetapi dipasar mobil global, mobil dua pintu ini akan bertemu dengan sesame cabriolet, Mazda MX-5. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa