Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Nasional GEA Kini Pakai AC dan Mesin Injeksi

billy - Selasa, 5 April 2011 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Diam-diam tanpa banyak yang mengekspos, mobil nasional salah satunya GEA Inka terus mengembangkan diri, baik dari tampang, fungsi maupun teknologi mesinnya. Dan kini mobil nasional tersebut sudah pakai Ac dan mesin injeksi.

Mesinnya berkapasitas 650 cc berteknologi Electronic Fuel Injection (EFI) yang bisa memproduksi tenaga sebesar 20 Kw. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 4 speed.

Mobil dengan diameter ban berukuran 13 inci ini merupakan mobil mini, dashboard-nya didesain minimalis. Panel kecepatan diletakkan di bagian tengah. Namun yang menarik, finishingnya kini semakin rapih dan presisi.


GEA hanya punya tiga pintu, satu berada di sisi kemudi dan dua lainnya di samping kiri, dengan daya tampung 4 orang. Kabinnya sudah dilengkapi AC dan untuk menaruh barang di bagasi, harus dilakukan dari dalam mobil.

Sementara lampu depan dibikin besar dengan lubang angin untuk mesin di antara 2 lampu depan besar tersebut , lampu belakang dibuat bergaya minimalis. Semuanya ramping dengan tiga susunan lampu berbeda. Masing-masing berwarna kuning, putih, dan merah.

GEA rencananya akan diluncurkan pertengahan tahun 2011 ini, dan akan dibanderol dengan estimasi harga jual sekitar Rp 50 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa