Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

X-Power, SUV China Pakai Platform Alfa Romeo

billy - Minggu, 20 Maret 2011 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Guangzhou - Apa saja sepertinya bisa dibuat oleh China. tak terkecuali sektor otomotif. Dan tak mau tanggung-tanggun, baru-baru ini perusahaan mobil China, Guangzhou Auto Corp (GAC) bikin SUV yang menggunakan platform dari Alfa Romeo.

Namanya GAC X-Power, menggunakan platform Alfa Romeo 166. Mobil ini kemungkinan besar akan didebutkan saat pameran Shanghai Auto Show bulan depan.

Dari tampangnya, tidak akan ada yang menduga ini mobil merek China. Kesangaran maskulinitas yang berpadu dengan elegansi nyata ditonjolkan pada tampang X-Power. Secara umum, seperti SUV khas Eropa.

Ini merupakan wujud prototipe yang kemungkinan besar, tidak akan banyak perubahan saat memasuki proses produksinya nanti. Jelas desain khas Alfa Romeo, terutama wajah depannya sangat terlihat pada X-Power.

GAC membekali X-Power dengan mesin sport berkapasitas 2.0 liter, yang tentu saja, juga mengadopsi teknologi mesin dari Alfa Romeo. Sayang, belum ada rincian lebih lanjut mengenai besaran tenaga dan torsinya.

Guangzhou mengaku nyaman-nyaman saja meski harus mengembangkan mobil hasli adopsi dari merek lain. Perusahaan ini mengatakan, hanya butuh waktu bagi produsen otomotif China untuk menawarkan pada dunia, sebuah mobil garapan dan merek mereka sendiri. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa