Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kantor Pusat Mazda Selamat dari Tsunami di Jepang

billy - Sabtu, 12 Maret 2011 | 08:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Hiroshima - Secara mengejutkan, Jepang dilanda gempa berkekuatan 8,9 skala richter, jauh lebih hebat dari Aceh. Namun, gempa yang disusul dengan gelombang tsunami tersebut ternyata tidak sampai memporak-porandakan kantor pusat Mazda di Jepang.

"Gempa tersebut paling parah terjadi dikawasan utara Jepang, jalan raya sangat para keadaannya tersapu gelombang tsunami, termasuk mobil-mobil juga yang lainnya," sebut Perdana Mentri Jepang, Naoto Kan.

Namun beruntungnya, kantor pusat Mazda dan pusat perakitannya terletak di Hiroshima, berjarak sekitar 1.000 km dari lokasi terparah. Memang, goncangan gempa juga terasa disini, tapi tidak ada kerusakan yang dilaporkan.

Pabrikan Jepang tersebut memastikan, tidak ada seorang pun yang terluka dan kegiatan manufacturing pun tidak sampai dihentikan, semuanya tetap berjalan sesuai dengan jadwal.

"Meskipun kami memprediksikan, mungkin dealer di utara Tokyo sudah terkena dampak dari gempa dan tsunami tersebut," ungkap Jeff Guyton, President dan CEO Mazda Motor Europe. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa