Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Dua Tuner SLS AMG Panaskan Geneva!

billy - Kamis, 3 Maret 2011 | 11:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Geneva – Tak hanya mobil-mobil konsep buatan pabrikan saja yang memanaskan suasana pameran Geneva Motor Show 2011, yang dimulai Selasa pekan ini. Para tuner dari penjuru dunia juga bertempur memperebutkan atensi pengunjung pameran tesebut.

Dan dua diantara tuner tersebut adalah Mansory dan Hamann yang menjagokan sportcar Mercedes Benz SLS AMG sebagai andalannya. Yup, tampilan memukau ditunjang pintu model sayap burung Camar, dan mesin bertenaga memang menjadi magnet dari SLS AMG bagi para tuner.

Pertama ada SLS AMG berjuluk Cormeum yang digarap oleh rumah modifikasi asal Jerman, Mansory. Dengan bodi carbon fiber, Cormeum tampil gahar dan agresif dengan tampilan serba hitam.

Terlihat dari penerapan bodykit ekstrim dan bumper depan berongga besar. Belum lagi rear wing tinggi sebagai penambah gaya downforce saat ngebut. Selain itu, velg ber desain kaki laba-laba berukuran 20 inci berbalut ban Michelin juga menambah kesangarannya.

Uniknya, meski berukuran lebih lebar, tapi Cormeum yang dirancang oleh Kourosh Mansory diyakini lebih ringan 90 kg dibanding SLS AMG standar.

Urusan mesin, Mansory memberi pilihan dua paket tenaga pada Cormeum, yakni 651 dk dan 789 dk yang dikembangkan dari mesin standar SLS AMG, 6.200 cc V8 yang sebelumnya bertenaga 563 dk.

Lalu pada SLS AMG kedua ditangani oleh tuner spesialis Mercedes Benz kenamaan asal Jerman, Hamann. Berbeda dengan Mansory yang ekstrim, SLS AMG Hamann yang berjuluk Hawk lebih menonjolkan kesan touring car look.

Tengok saja desain bodykit nya yang sporty berkat penerapan kisi-kisi pendingin, serta GT wing yang dapat mengurangi hambatan udara di mobil dua pintu ini.

Uniknya, warna bodi yang didominasi Everose Gold justru membuat Hawk lebih cocok dibawa ke mall, ketimbang ngebut disirkuit. Untungnya, Hamann menampilkan elemen carbon fiber di bagian kap mesin dan tutup bagasi, sehingga kesan mobil balap tetap terjaga.

Dapur pacu Hawk juga tak luput dari sentuhan Hamann. Mesin 6.200 cc V8 standarnya 563 dk kini ditingkatkan menjadi 628 dk, yang mampu dikebut hingga 320 km/jam!

Ayo pilih yang mana? (mobil.otomtoifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa