Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brabus S350 BlueTec, Mobil Kencang Ramah Lingkungan

billy - Minggu, 6 Februari 2011 | 08:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Siapa bilang mobil kencang selalu jorok lingkungan? Fakta inilah yang ingin dihapus oleh tuner terkenal asal Jerman, Brabus melalui karya terbaru mereka, Brabus S350 BlueTec.

Sedan putih ini dibangun dari basis Mercedes S350 BlueTEC bermesin diesel 3.500 cc bertenaga 258 dk. Selama ini Mercedes S350 BlueTEC memang dikenal ramah lingkungan berkat penerapan sistem BlueTEC.

BlueTEC dikembangkan Mercedes-Benz untuk mengurangi emisi dari mesin diesel, dengan cara menyuntikan cairan kimia bernama AdBlue ke sistem pembuangan. Sehingga gas hasil pembakaran tak langsung bertemu partikel udara bebas.

Oleh Brabus, mesin tadi dikembangkan lagi dengan menambah perangkat yang disebut ECO PowerXtra D6S. Perangkat ini mampu mendongkrak tenaganya menjadi 313 dk dengan kadar emisi sama seperti versi standar, yakni Euro 6!

Tak hanya ramah lingkungan, urusan performa Brabus S350 BlueTec juga lebih baik dari versi standarnya. Terbukti dari waktu akselerasi dari 0-100 km/jam yang diraih hanya dengan 6,5 detik saja. Sedang versi standar butuh waktu 7,1 detik untuk menggapai kecepatan yang sama.

Dan yang tak kalah penting tentu soal penampilan. Untuk itu Brabus S350 BlueTec telah dibekali bodi kit dengan lubang ventilasi yang sporty, serta dilengkapi velg palang lima berdesain minimalis.

Jadi, jangan remehkan mobil ramah lingkungan ya! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa