Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lancia Ypsilon Akan Jadi Citycar Pertama Chrysler

billy - Rabu, 5 Januari 2011 | 13:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris - Chrysler yang selama ini identik dengan mobil berukuran besar akhirnya tertarik juga untuk menawarkan sebuah citycar ke pasaran. Nah, Lancia Ypsilon rencananya akan dilabeli merek Chrysler untuk menjadi citycar pertama pabrikan Amerika ini.

Tentunya, kehadiran mobil kecil perkotaan yang rencananya akan dipajangkan dulu di Geneva Auto Show bulan Maret mendatang ini, sekaligus akan menandai perubahan besar strategi pasar Chrysler.

Ypsilon merupakan mobil kecil yang menggunakan platform Fiat 500. namun mobil ini akan dirancang untuk berpintu lima, bukan tiga pintu seperti Fiat 500.

Tampilan luarnya akan tidak kalah menggemaskan dari Fiat 500, dan nilai jual lainnya, tampialan interior Ypsilon akan bernuansa campuran antara kesan kontemporer dan gaya klasik retro, dengan kelengkapan beberapa fitur.

Keunggulan lainnya, citycar Lancia yang dilabeli merek Chrysler ini juga akan menggunakan mesin dari Fiat TwinAir yang didukung turbocharger, mesin ini akan efisien karena Silindernya hanya dua.

Chrysler berencana untuk menjualnya pada kuartal terakhir tahun 2011, dengan target penjualan pertama terbatas hanya 1.800 unit untuk pasar Eropa, terutama Inggris. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa