Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Siapkan SUV Kecil Adik CX7

billy - Rabu, 5 Januari 2011 | 11:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Diam-diam, pabrikan Jepang yang mengusung semangat 'Zoom-zoom' ini sedang menyiapkan kelahiran SUV kecil terbarunya. Ya, adik dari CX7 akan dilahirkan Mazda.

Sejauh ini belum ada rincian resmi apapun, termasuk nama yang bakal diusungnya nanti. Kemungkinan nantinya akan diberi nama Mazda CX3 atau juga CX5.

Meskipun secara tampilan mirip-mirip dengan Mazda CX7, namun dengan ground clearence yang lebih rendah membuat mobil ini bakal menjadi sebua SUV kecil yang kompak.

Desain moncong depan, sampai atap tak berbeda dengan keluarga CX dari Mazda. Begitu juga untuk lampu melancip seperti daun. Perbedaan terlihat pada grill perseginya, tidak tersenyum khas mobil Mazda.

Begitu juga soal mesin yang akan diusungnya, sejauh ini belum ada keterangan resmi. Namun, Mazda punya mesin Sky-G dan Sky-D. Kedua mesin ini sepertinya paling masuk akal untuk dicangkokkan dibalik kap SUV kecil Mazda ini.

Kemunculan sosoknya, apalagi masih dilapisi selubung kamuflase tentunya membuat penasaran. Tapi sabar, karena harapannya Mazda bakal mengungkap sosok asli dari adiknya CX7 ini saat Los Angeles Auto Show tahun ini digelar. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa