Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alfa Romeo Mito Terbaru Pakai Mesin 900 CC

billy - Senin, 3 Januari 2011 | 09:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia - Alfa Romeo Mito akan segera disegarkan. Facelift pertamanya diharapkan sudah bisa muncul tahun 2012 mendatang. Asiknya, kapasitas mesin yang diusung bakal lebih ekonomis karena menggunakan mesin 900 cc.

Tapi pabrikannya mengatakan, meskipun bermesin kecil, tapi jangan ragukan performanya. Karena Alfa Romeo berjanji akan mengoptimalkan performanya, sekaligus efisiensi bakan bakar dan kadar emisinya.

Mesin kecil tersebut, dikalim Alfa Romeo bisa memproduksi tenaga mencapai 105 Hp dan torsinya sebesar 155 Nm. Dan mau tau berapa konsumsi BBM Alfa Romeo Mito facelift ini? hanya butuh 4,5 liter untuk menempuh jarak 100 km!

Sebagai perbandingan, konfigurasi mesin Mito saat ini yang berkapasitas 1.4 liter tenaganya sekitar 105 HP, tapi konsumsi BBM lebih boros 1,4 liter/100 km dibandingkan versi facelift dari Mito yang bermesin hanya 900 cc.

Mesin ini merupakan pengembangan dari mesin Fiat Multiair, sebuah teknologi yang bisa mengontrol katup intake untuk memberikan tenaga yang lebih besar. Jadi wajar kalau performa mesinnya bisa menyamai mesin yang lebih besar.

fitur Fiat Group Multiair teknologi yang mengontrol katup intake untuk memberikan tenaga yang lebih besar, sehingga mampu mengembangkan kinerja yang sama sebagai mesin yang lebih besar empat-silinder alami-disedot sambil membakar lebih sedikit bahan bakar dan memancarkan CO2 kurang. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa