Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Saatnya Lotus Bikin Mesin V8 Sendiri

billy - Jumat, 17 Desember 2010 | 18:03 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Mungkin gerah karena selalu memakai mesin buatan pabrikan lain untuk mobil-mobil sportnya, Lotus akhirnya berencana untuk membuat mesin V8 yang diperuntukan bagi mobil sportnya sendiri. Rencananya, tahun 2012 mendatang mesin ini sudah siap pakai.

"Kami telah memakai tiga mesin untuk produsen lain, kenapa kita tidak melakukannya sendiri?," tegasnya Dany Bahar, Bos Lotus. Apalagi, Bahar menambahkan, mesin merupakan jantung bagi sebuah mobil sport seperti Lotus.

"Jadi, memang kita harus membuatnya sendiri untuk produk kita," ungkapnya. Bahar mengakui, bahwa meskipun biaya investasi akan tinggi saat mengembangkan dua mesin baru itu, tapi dalam jangka panjang, langkah ini merupakan penghematan biaya.

Kepala Enginering Lotus, Wolf Zimmerman juga mengungkapkan bahwa mesin ini pertama kali akan disematkan pada model Esprit terbaru dan akan berbagi platform bersama.

Sebelumnya, Bahar telah mengungkapkan reaksi dari pelanggannya terhadap Esprit baru yang menggunakan mesin V8 dari Toyota. "Dalam pikiran penggemar mobil sport, performa mesin Toyota mungkin dianggap kurang cukup bagus," ujar Zimmerman.

Makanya, emang sudah waktunya Lotus bikin mesin sendiri untuk mobil-mobil sportnya. Biar enggak dicap hanya jago bikin sasis!  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa