Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah SLS AMG Gullwing, Tahun Depan Ada SLS AMG Roadster

billy - Rabu, 8 Desember 2010 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Mercedes-Benz terus mengembangkan segmentasi mobil supernya, SLS AMG. Kalau sebelumnya Mercedes-benz sudah membuat gempar dunia dengan kehadiran SLS AMG berpintu gullwing, sebentar lagi malah akan ada versi roadster-nya.

Bos AMG, Ola Kallenius telah mengumumkan kalau Mercedes-Benz SLS AMG Roadster akan didebutkan di Frankfut Motor Show tahun depan. Bahkan pria yang memimpin divisi performa Mercedes-Benz ini memuji SLS AMG Roadster sebagai peluncuran model baru terbesar di tahun 2011.

Di balik kap mesin panjangnya akan tetap tersimpan mesin AMG berkapasitas 6,208 cc, berkonfigurasi V8. Mau tau tenaganya? SLS AMG Roadster bisa memproduksi tenaga sebesar 563 hp dan torsinya 650 Nm. Sementara SLS AMG standar, tenaganya 571 Hp dan torsi 650 NM.

Akselarasi 0-100 km/jam bisa ditempuh SLS AMG Roadster ini dalam waktu hanya 4 detik. Sedang kecepatan maksimalnya mencapai 309 km/jam. Sementara SLS AMG standar, hanya butuh 3,8 detik untuk jarak yang sama, dan kecepatan maksimalnya 317 km/jam.



Sedikit perbedaan performa ini tentunya dikarenakan safety pengemudinya. Versi roadster dipastikan tanpa atap berbahan metal yang keras. Akan sangat berbahaya bagi pengemudinya bila terjadi kecelakaan.

Perbedaan paling mencolok lainnya tentu tidak adanya pintu model gullwing pada SLS AMG Roadster ini, dan diyakini, digusurnya pintu model gullwing justru bakal menjadi selling point dari SLS AMG Roadster.

Akankah model Roadster dari SLS AMG ini juga akan booming seperti model SLS AMG Gullwingnya? Kita nantikan saja, sambil berharap, PT Mercedes_Benz Indonesia juga akan membawanya ke tanah air.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa