Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda MX-0, Nyetirnya Seperti Terbang!

billy - Senin, 22 November 2010 | 17:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Mazda yang mengaku terbiasa menciptakan mobil sport yang estetik dan ringan, kali ini menyodorkan sesuatu yang lebih radikal di LA Design Challenge 2010. Konsep radikal ini diberi nama Mazda MX-0 yang basisnya mengambil dari Mazda MX-5 Miata.

Tapi sensasi nyetir mobil ini akan membuat Anda merasa seperti terbang, wuih! Agar bisa merasakan sensasi terbang. Mazda melakukan penurunan berat badan. Tak heran bila akhirnya para insinyur Mazda akan bekerja ekstra untuk membuat MX-0 diet abis-abisan.

Caranya dengan menggunakan bahan untuk pembuatan bodi dan sasis yang lebih ringan dan sederhana dari Miata. Tapi tentunya tanpa mengorbankan performanya secara keseluruhan.

Bobotnya yang ringan ini dipadukan dengan sebuah motor listri bertorsi tinggi. Akhirnya power to weight ration Mazda MX-0 akan lebih baik. Sehingga performa dan handlingnya akan sangat maksimal, bahkan bukan tidak mungkin bisa diajak terbang!



Mazda MX-0 ditujukan untuk pasar global tahun 2020, dengan proyeksi volume produksi sebanyak 500.000 unit per tahun. Sehingga MX-0 akan memiliki efek positif terhadap lingkungan dunia dan ekonomi, dengan cara konsumsi lebih sedikit energi dan penggunaan bahan baku yang minimal.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa