Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lamborghini Siapkan Mesin V12 Bertenaga 700 dk

billy - Selasa, 16 November 2010 | 10:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Wow, pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini bikin kejutan dengan menciptakan mesin V12 yang benar-benar baru. Mesin 12 silinder berkapasitas 6.500 cc ini konon memiliki output power hingga 700 dk dan torsinya mencapai 690 Nm. Sudah powernya besar, bobot mesin baru ini juga sangat ringan, hanya 235 kilogram.

"Ini adalah mesin baru yang tidak hanya menjadi mahkota kemuliaan bagi produk kami, tapi juga bagian dari investasi besar kami di masa depan," ungkap Stephan Winkelmann, Presiden dan CEO Automobili Lamborghini.

Ini adalah mesin V12 yang benar-benar baru yang pertama dibuat oleh Lamborghini sejak tahun 1964. Mesin V12 yang sebelumnya sempat dipakai di model legendaris seperti Miura, Countach, Diablo dan terakhir Murcielago. Mesin V12 Lamborghini yang paling kuat ada pada Murcielago's, LP 670-4 SuperVeloce, yang menghasilkan tenaga 661 dk pada 8.000 rpm dan torsi 660 Nm di 6.500 rpm.

Selain lebih bertenaga dari versi sebelumnya, mesin ini juga dikawinkan dengan transmisi automatic manual "Lamborghini ISR". Transmisi yang bobotnya hanya 79 kilogram ini memiliki desain yang kompak dan telah menerapkan "Independent Shifting Rod (ISR)," gearbox jenis ini memiliki dua batang pergeseran gigi. Saat berada di salah satu pilihan gigi, batang penggerak lainnya sudah berada di gigi berikutnya sehingga memungkinkan perpindahannya lebih cepat.

"Dengan V12 baru ini, kami menggembar-gemborkan suatu lompatan teknologi yang mencakup seluruh area perusahaan dan lineup model masa depan kita. Dengan paket unik dari inovasi, Lamborghini akan mengubah masa depan mobil super sport. Mesin 700 hp, bersama dengan konsep gearbox baru akan menjadi jantung yang kuat dari pengganti Murcielago tahun depan, "tambah Winkelmann.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa