Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Supra Terbaru Sebaiknya Pakai Mesin Hybrid

billy - Selasa, 16 November 2010 | 11:11 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sempat dibuat "mati suri" karena tidak bisa memenuhi ketatnya standar emisi, sepertinya tidak bisa membuat Toyota rela kalau ikon mobil sportnya, yakni Toyota Supra menghilang begitu saja. Karenanya, reinkarnasi Toyota Supra sedang disiapkan.

Isu yang sudah lama ramai ini diperkuat dengan fakta bahwa Toyota baru saja memperbaharui pendaftaran merek 'Supra' yang sempat berakhir di tahun 2006 lalu.

Meskipun sedang dipersiapkan, tapi kita masih belum tau kapan akan muncul, karena seperti yang kita tau, sejauh ini Toyota masih sibuk mengotak-atik mobil sport kolaborasinya dengan subaru, yakni Toyota FT-86. Jadi, untuk melihat generasi terbaru Toyota Supra, antrian panjangnya bisa mencapai 2015.

Supra mulai diproduksi antara tahun 1979 sampai 2002. Generasi terakhir sebelum 'mati suri', Supra dibekali mesin turbo dengan tenaga mencapai 320 Hp pada 5.600 Rpm dan torsinya 315 lb-ft. tapi, jangan mengharapkan performa yang sama bisa terjadi pada generasi Supra berikutnya.

Toyota akan membuat Supra lebih bertenaga dengan dua pilihan mesin. Pertama akan berkapasitas 5.0 liter V8, dengan tenaga mencapai 450 Hp dan trosinya 383 lb-ft. Mesin kedua sedikit lebih kecil, berkapasitas 3.5 liter V6 dengan tenaga sekitar 350 Hp dan torsi 275 lbs-ft.

Tapi seharusnya Toyota bergerak selangkah lebih maju dan belajar dari pengalaman. Karenanya, agar Supra terbaru ini tidak lagi harus "mati suri" karena gagal beradaptasi dengan standar emisi, sebuah mesin V6 hybrid mirip seperti yang digunakan pada mobil konsep Toyota FT-HS sepertinya sungguh menggoda.

Sehingga bisa jadi, generasi terbaru dari Toyota Supra ini akan menjadi penggabungan yang fantastis dari dua mobil konsep Toyota FT-86 dan Toyota FT-HS. Sesuatu yang pasti, bahwa Toyota Supra akan benar-benar dijadikan sebagai mobil sport!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa