Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Golf TSI Booming, VW Kerepotan Penuhi Permintaan Indonesia

Editor - Rabu, 1 September 2010 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Beberapa waktu yang lalu PT Garuda Mataram Motor (GMM), ATPM Volkwagen (VW) di Indonesia baru saja meluncurkan varian baru dari VW Golf yaitu VW TSI. Launchingnya bertepatan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa waktu yang lalu.

GMM membanderol varian ini dengan harga yang cukup bersaing, yaitu hanya Rp 339 juta (on the road Jakarta). Bandingkan dengan Golf GTi yang mencapai angka Rp 500 jutaan. Harga ini bisa ditekan karena khusus varian Golf TSI dirakit di Indonesia dalam bentuk completely knock down (CKD). 

Selain CKD, Golf TSI juga memperoleh subsidi dari principal VW di Jerman. “Jika CBU harganya sekitar Rp 410-420 jutaan, tapi karena ada subsidi dan dirakit di Indonesia bisa lebih mudah jadi Rp 399 juta,” rinci pria berkulit putih ini.

Wajar bila kemudian banjir permintaan. “Target kita hingga akhir tahun hanya 260 unit saja. Tapi melonjak sampai 300an unit,” buka Andrew Nasuri CEO PT GMM. “Hingga saat ini kita masih minta ke Jerman agar CKD kit-nya ditambah,” lanjutnya.

“Tapi masalahnya, Golt TSI ini sedang booming dimana-mana,” terang Andrew. Yang akhirnya konsumen harus menunggu. Malah bisa-bisa ada yang pesan sekarang baru bisa dapat tahun depan.
Sedang untuk tahun depan, GMM dipastikan akan meningkatkan kuota penjualan Golf TSI nya, tentunya agar tak ada lagi yang inden terlalu lama. “Tahun depan kita targetkan 500 unit selama satu tahun,” yakinnya.  

Penulis/Foto:Popo/VW

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa