Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Shinari, Gacoan Untuk Bersaing Dengan BMW Dan Audi

Editor - Selasa, 31 Agustus 2010 | 08:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Lagi, Mazda merilis sebuah mobil konsep barunya. Mobil yang diberi nama Shinari ini didesain oleh desainer terbaik Mazda di Amerika, Jerman dan Jepang. Tujuan dibuatnya mobil ini pun menarik, yaitu untuk menyaingi penjualan BMW dan Audi di beberapa negara di Eropa.

“Kami ingin bermain di kelas yang sama dengan BMW dan Audi, kami ingin tingkat kualitas yang sama,” jelas Derek Jenkins, Mazda NA Director Of Design, seperti dikutip oleh Autonews. Desain ini juga diklaim akan menjadi platform desain Mazda di masa depan.

“Desain ini akan mengakibatkan desain generasi Mazda berikutnya dan mengarah pada unsur-unsur lain yang berbeda," kata Ikuo Maeda, general manager dari divisi desain Mazda Motor Corps.

Mesin SKY yang ramah lingkungan juga kabarnya akan diadopsi pada Mazda Shinari ini. Mazda Shinari ini memiliki desain mewah dengan empat pintu. Moncongnya khas dan mirip mobil konspe sebelumnya Mazda Kyuga. Tapi bedanya ruang mesinnya terlihat panjang.

Bila dilihat secara keseluruhan, desainnya masuk akal untuk diproduksi masal. Tak seperti desain mobil konsep Mazda lainnya yang terlalu futuristik. Kayaknya bakal jadi kenyataan nih.

Penulis/Foto:Popo/Mazda

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa