Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Replika Xenia Berisi Ketupat Hias, Pecahkan Rekor MURI

Editor - Jumat, 27 Agustus 2010 | 21:50 WIB
Replika Xenia Berisi Ketupat Hias, Pecahkan Rekor MURI
Replika Xenia Berisi Ketupat Hias, Pecahkan Rekor MURI

OTOMOTIFNET - Setelah hampir satu bulan lamanya dipajang di lima mall besar yang ada di Jakarta, akhirnya program Mudik Amal Xenia yang diprakarsai oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dianugerahi rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Adapun kategori yang dimenangkan adalah “Pemrakarsa dan Penyelenggara Pembuatan Replika Mobil dari Rangkaian Ketupat Hias Terbanyak”.

Tentunya ini adalah sebuah rekor yang cukup unik yang bisa dicetak oleh ADM, mengingat ADM juga membuat replika mobil Xenia dari rangkaian besi bahan baku pagar rumah. Dan hingga saat tanggal diumumkan pemberian rekor MURI pada sore hari tadi, Jumat (27/08) di La Piazza Kelapa Gading, jumlah ketupat yang tercatat di dalam mobil tersebut adalah 11.600-an buah.

Dimana setiap satu ketupat hias, akan dihargai dengan Rp 10 ribu rupiah oleh ADM. Dan jika dikalikan ke 11.600 ketupat, maka jumlah yang ada totalnya adalah sekita Rp 116 juta rupiah. Namun karena program ini masih akan berlanjut hingga tanggal 29 mendatang, maka ADM membulatkannya menjadi Rp. 150 juta rupiah.

“Jumlah total yang kami berikan baik dari program amal on-line melalui Fan Page di FB, maupun off line, kami perkirakan sebesar Rp. 150 juta. Dan total ini kami langsung sumbangkan ke empat panti asuhan yang terletak di Jakarta Utara, Cibitung, dan Karawang,” jelas Amelia Tjandra, direktur pemasaran ADM.

Karena mobil replika Daihatsu Xenia kali ini dinilai cukup unik dan menjadi tonggak bersejarah dalam program-program Daihatsu di Indonesia, mobil ini pun akan dijadikan salah satu pajangan di kantor pusat ADM.

“Mobil replika ini kami akan bawa ke ADM dan kami akan pajang di sana. Jadi setiap ada kunjungan ke ADM, semua bisa melihat keunikan mobil replika ini,” jelas Amelia kemudian.

Jadi jika anda juga ingin berpartisipasi dalam program Mudik Amal Xenia ini, buruan ke La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dan masukkan ketupat hias ke dalam replika mobil Xenia yang ada di sana.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa