Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Targetkan Menjual 300 Unit Golf TSI Sepanjang 2010

Editor - Rabu, 14 Juli 2010 | 17:51 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah resmi di luncurkan hari ini, Rabu (14/07) di bilangan Showroom VW TB Simatupang, Jakarta Selatan, pihak VW pun tidak ingin muluk-muluk tentang target penjualan yang mereka canangkan. 300 unit sepanjang tahun 2010 adalah target yang cukup masuk akal, mengingat harganya cukup kompetitif dengan tawaran fitur segambreng yang lebih padat.

Melihat target yang dipasang oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku ATPM resmi VW di Indonesia ini, tentunya cukup masuk akal. Mengingat kekuatan segmen pasar city car dari tahun ke tahun cukup menguat. Dan Golf juga sudah cukup dikenal, karena ini adalah Golf generasi keenam.

“300 unit adalah target yang cukup realistis bagi kami. Kalaupun ternyata permintaannya lebih banyak ketimbang target yang kami tetapkan, kami belum berpikir untuk menambah jumlah produksinya. Ya terpaksa konsumen juga harus inden dong, karena produksi itu hanya bisa kami revisi, jika permintaan dari tahun ke tahun, kenaikannya signifikan,” papar Jonas Chendana, National Sales Manager GMM.

Penjualan Golf semua varian di Indonesia, memang tidak terlalu banyak. Kemungkinan karena harga yang terlalu tinggi, kendati cukup seimbang dengan fitur yang ditawarkan. Namun dengan adanya tawaran harga yang cukup kompetitif, yaitu sebesar Rp. 339 juta on the road Jakarta, rasanya kiprah VW Golf TSI di Indonesia, patut diperhitungkan.

“Beberapa tahun lalu, kami sudah mendapat serbuan pertanyaan tentang kapan mesin TSI akan masuk ke Indonesia. Karena mesin TSI di negara asalnya Jerman, belum sesuai dengan kualitas bahan bakar di Indonesia. Nah setelah dilakukan penyesuaian beberapa waktu lamanya, akhirnya kami bisa menyertakannya di generasi keenam Golf TSI,” papar Andrew Nasuri CEO GMM.

Hmm, pasar Honda Jazz, Mazda2 dan Ford Fiesta nanti bakal terganggu enggak ya? Kita lihat saja.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa