Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota-Tesla Uji Motor Listrik di RAV4 Dan Lexus RX

Editor - Selasa, 13 Juli 2010 | 09:40 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Kabar tentang kolaborasi Toyota dan pabrikan mobil listrik, Tesla makin gencar saja. Keduanya dikabarkan sudah memilih dua mobil Toyota untuk dikonversi sumber tenaganya, dari mesin bakar menjadi motor listrik.

Seperti dirilis Bloomberg yang mengutip dari sumber internal, model yang dipilih ada dua, yaitu Toyota RAV4 dan Lexus RX. Keduanya akan di uji coba menggunakan motor listrik dan baterai hasil pengembangan kedua pabrikan ini.

Awalnya Toyota ingin menguji teknologi Tesla ini pada Corolla. Tapi urung dilakukan karena Toyota RAV4 dan Lexus RX dianggap memiliki berat yang lebih cocok dengan baterai Tesla yang akan digunakan.

“Sejak pengumuman kerja sama kami di bulan Mei lalu, Toyota dan tim engineering Tesla telah membuat banyak kemajuan dalam waktu singkat, dan sangat menarik untuk mulai melihat beberapa hasil awal dari kerja sama ini,” ungkap Straubel, Tesla Chief Technology Officer.

Toyota dan Tesla mulai bekerja sama pada bulan Mei 2010 lalu. Keduanya mengumumkan rencananya untuk menghidupkan kembali bekas New United Motor Manufacturing (NUMMI) di Amerika Serikat sebagai pusat produksi kendaraan listrik Toyota. Untuk menjalankan rencana besar ini Toyota mengumumkan akan menginvestasikan 50 juta US dolar.

Jika Toyota sudah sukses dengan mesin hybrid, bisa jadi ini awal kesuksesan Toyota bermain mobil listik!

Penulis/Foto:Popo/Toyota

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa