Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda3 Indonesia Impor Dari Philipina, Sistem Steering Aman!

Editor - Selasa, 6 Juli 2010 | 14:08 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah  adanya laporan kerusakan pada power steering Mazda3 2007-2009 yang beredar di Amerika berdasarkan 33 laporan yang diterima oleh National Highway Safety Traffic Adminstration (NHSTA) kemarin, patut ditengarai juga produk yang sama untuk pasar Indonesia. Namun ketika di konfirmasi ke PT Mazda Motor Indonesia (MMI), mereka belum menerima laporan apapun baik dari konsumen maupun dari Mazda Motor Corp. Jepang.

Pada Mazda3 yang dilaporkan tersebut, ternyata terdapat kehilangan tenaga dari power steering. Sehingga memerlukan tenaga ekstra untuk mengendalikan setirnya. Namun juga dapat menyebabkan overcorrect. Dan penyebabnya diduga kuat terdapat pada bagian pompa, terdapat kontaminasi yang dapat mengurangi kekuatan power steering.

“Kami belum menerima laporan apapun dari Mazda Motor Corporation di Jepang tentang kesiapan untuk segera melakukan recall atau apapun tentang Mazda3 tahun produksi 2007-2009 di Indonesia. Laporan di Amerika tentang adanya masalah pada power steering Mazda3, bisa jadi tidak terjadi di Indonesia. Karena khusus untuk Mazda3 kami mengimpornya dari Philipina,” jelas Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager MMI.

Belum adanya laporan tentang Mazda3 di Indonesia, memang akan menjadi pekerjaan rumah bagi MMI untuk mencari tahu tentang kebenaran masalah tersebut. Karena ini adalah bentuk tanggung jawab yang seharusnya diemban oleh ATPM.

“Kami tentunya akan terus berkoordinasi dengan MMC di Jepang dan juga Mazda di Philipina yang memasok Mazda3 untuk Indonesia. Kalau memang ditengarai masalah yang sama juga terjadi di Indonesia, maka kami akan segera melakukan hal tersebut,” imbuh Astrid kemudian.

Semoga saja untuk Mazda3 di Indonesia, tidak terjadi masalah apapun juga. Mengingat pemasok part dan komponen mobil di Asia Tenggara, pasti akan berbeda dengan pemasok komponen untuk MMC di Jepang. Kita tunggu saja kabar terbaru dari mereka.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa