Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Inggris Luncurkan Versi Takuya Untuk Mazda2, 3 dan 6

Editor - Senin, 5 Juli 2010 | 16:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Tidak tanggung-tanggung, Mazda Inggris langsung meluncurkan versi Special Edition untuk 3 varian mobil mereka, yakni Mazda2, Mazda3, dan Mazda6. Untuk versi ini mereka beri nama “Takuya.” Mengapa disebut Takuya? Takuya sendiri dalam bahasa Jepang berarti pelopor, tentunya kehadiran Takuya di Inggris bisa menjadi pelopor bagi mobil-mobil Eropa ataupun Jepang lainnya.

Ketiga mobil special edition ini dilengkapi dengan beberapa perlengkapan tambahan yang membedakan dengan versi standar, seperti aerokit, bluetooth, electric rear windows, lampu kabut, balutan kulit special untuk persneling dan setir, serta cat metalik.

Pada Mazda2 Takuya terlihat sedikit lebih gambot, tentunya memang ini karena perbedaan desain yang sedikit lebih futuristik. Selain itu beberap fitur tambahan ikut mempermanis tampilan mobil ini, seperti electric mirror, setir electric yang bisa disetel sesuai kebutuhan si pengemudi. Selain itu mobil ini pun di hiasi dengan velg berukuran 16 inci.

Untuk Mazda3 Takuya sendiri juga memiliki fitur yang sama, namun dilengkapi dengan CD changer, wiper otomatis, lampu LED, dan alat pengontrol iklim otomatis dual zone. Mazda3 dibalut dengan velg berukuran 17 inci.

Sementara itu, Mazda6 mengalami perubahan minor di bagian grill. Dibagian interior dilengkapi fitur jok kulit yang bisa menghangatkan punggung, serta terdapat sandaran lengan. Mazda6 juga lengkapi dengan dimming rear view mirror, lampu otomatis, wiper otomatis dan ban 18 inci.

Untuk urusan harga, rencananya Mazda2 1.3 akan dilepas dengan harga 11.915 pounsterling atau Rp 163 juta, sedangkan Mazda3 1.6 di lepas dengan harga 15.780 poundsterling atau  Rp 217 juta. Untuk Mazda6 di bedakan menjadi 2 varian mesin lagi, yakni Mazda6 Takuya 2.0 dan Mazda6 Takuya 2.2D Estate. Masing-masing akan dilepas ke pasaran Inggris dengan harga 21.595 dan 20.945 poundsterling atau Rp 296 juta dan Rp 287 juta.
 
Ketiga varian special ini rencananya akan di lepas kepasaran mulai 1 Juli 2010 ini. Mungkinkah versi ini akan dihadirkan di Indonesia ?

Penulis/Foto : Heru/Worldcarfans
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa