Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Yang Baru Dari Yaris TRD Sportivo

Editor - Senin, 24 Mei 2010 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Membandingkan penampilan Yaris TRD Sportivo versi pertama yang diluncurkan pada tahun 2008 silam dengan Yaris TRD Sportivo versi 2 yang baru diluncurkan siang tadi begitu menarik perhatian, kenapa?

Karena ternyata secara desain Yaris TRD Sportivo versi 2 terlihat lebih sporty. Selain itu basis mobil yang digunakan juga lebih tinggi kastanya ketimbang Yaris TRD Sportivo versi pertama. Kalau dulu berangkat dari Yaris tipe J, sekarang dibangun dari Yaris tipe S automatic yang selama ini menjadi tipe tertinggi.

“Karena berangkat dari tipe S automatic maka semua fitur-fitur yang ada pada Yaris S ada juga di Yaris TRD Sportivo ini,” buka Joko Trisanyoto, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM). Misalnya piranti smart key, smart start/stop dan audio switches di setir juga ada pada Yaris TRD.

No caption
No credit
No caption

Nah, kelengkapan pada Yaris tipe S ini ditambah dengan part dari TRD Sportivo. Mulai dari bumper depan-belakang, muffler cutter, pelek racing, kit suspense dan emblem TRD di beberapa bagian. Yang paling mencolok dan membedakan dengan Yaris TRD Sportivo versi pertama adalah desain bodi bumper depan belakang yang lebih sporty.

Desainnya terbilang fituristik dengan beberapa bagian memiliki sudut menyiku dilengkapi kombinasi warna hitam. Di bagian kolong bumper belakang juga terkesan ada tarikan garis diffuser tajam. Desain yang menarik ini turut didukung dengan pelek khas bergaya racing keluaran TRD.

Sayangnya untuk bagian interior tidak ada perubahan, sama persis dengan Yaris tipe S. “Karena bawaanya sudah mewah makanya tidak ada banyak perubahan. Kalau Yaris TRD Sportivo versi pertama kan dari Yaris tipe J, makanya pada interior ada banyak perubahan,” jelas Joko.

Toyota Yaris TRD Sportivo ini dijual Rp 240.450.000. Lebih mahal dari pada Yaris tipe S automatic yang dijual Rp 214.450.000. Sedang untuk pemesanan sudah bisa dilakukan mulai hari ini, dan unitnya kabar sudah bisa dilihat mulai minggu depan di showroom Toyota.

Penulis/Foto:Popo
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa