Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dekat Dengan Konsumen Kunci Sukses Colt Diesel Selama 40 Tahun

Editor - Rabu, 17 Februari 2010 | 15:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Berdiri menjadi yang terkuat di pasar kendaraan komersial selama 40 tahun lewat Mitsubishi Colt Diesel menjadi kebanggan tersendiri bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Meski begitu diakui kesuksesannya ini tidak serta merta datang begitu saja, tapi butuh banyak dukungan dari pihak lain.

Salah satu yang begitu support kepada kehadiran Mitsubishi Colt Diesel adalah konsumen yang tidak lain adalah para pengguna Mitsubishi Colt Diesel ini sendiri. “Untuk itu kita selalu berusaha untuk terus lebih baik menjaga hubungan yang harmonis dengan para konsumen,” buka Rizwan Alamsjah, Maketing Director PT KTB.

“Konsumen Mitsubishi Colt Diesel, 70% adalah pembeli ritel dan sisanya fleet lewat perusahaan-perusahaan. Meski begitu kita akan tetap melayani mereka sama baiknya,” lanjut Rizwan. Ada banyak cara yang dilakukan PT KTB untuk terus memanjakan konsumennya. Salah satunya adalah memberikan pelatihan dalam pengoperasian hingga perawatan Mitsubishi Colt Diesel.

“Biasanya kita akan berikan pengetahan tentang cara berkendara yang baik di segala medan. Misalnya bila Mitsubishi Colt Diesel akan dipakai di medan yang terjal dan berbatu seperti di pegunungan,” jelas pria ramah ini.


Rizwan. Membangun komunikasi yang memudahkan konsumen

Selain itu pelatihan bagi para mekanik juga dilakukan, karena umumnya para pemilik truk dengan jumlah besar apalagi perusahaan-perusahaan besar yang membeli Mitsubishi Colt Diesel dengan cara fleet memiliki tim mekanik sendiri. “Ketersedian spare part juga pasti akan kita bantu,” yakin Rizwan.

Komunikasi dan hubungan intens yang dilakukan oleh Mitsubishi ini tentunya sangat membantu dan memudahkan bisnis para pemilik Mitsubishi Colt Diesel. “Komunikasi dan pelayanan yang terus kami lakukan ternyata membuahkan kesetiaan. Selama 40 tahun kami telah melayani setidaknya tiga generasi yang berbeda,” lanjut Rizwan.

“Disamping itu kita juga memiliki event tahunan yaitu Truck Campaign, yang berlangsung di lebih dari 50 kota di Indonesia tiap tahunnya. Konsep acaranya adalah gathering antara kita dan para pemilik Mitsubishi Colt Diesel bersama keluarga. Ada hiburan dan berbagai acara menarik yang terus mendekatkan kita semua,” terang Jerry Amran, dari divisi Public Relation PT KTB.

Tertarik untuk jadi bagian dari keluarga besar Mitsubishi Colt Diesel?
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa