Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kijang Innova Baru Berkode Proyek IGV?

Editor - Senin, 15 Februari 2010 | 07:51 WIB
Kijang Innova Baru Berkode Proyek IGV?
Kijang Innova Baru Berkode Proyek IGV?

OTOMOTIFNET - Setelah gosip Toyota Kijang Innova akan berpenggerak roda depan keluar di OTOMOTIF edisi 38/XIX lalu. Banyak masukan yang diterima tentang generasi terbaru kendaraan keluarga yang pertama kali meluncur sejak 1977 ini.

Berevolusi sejak 32 tahun lalu, sudah saatnya impian-impian akan seperti apakah unit yang akan beredar di 2012 ini keluar. Siapa tahu bisa membantu PT Toyota Astra Motor (TAM) mencari inspirasi baru bukan? Hehe..

Kalau edisi lalu OTOMOTIF membahas pilihan mesin baru Innova masa depan menggunakan tipe 1ZR-FE ataupun tipe terbaru 1ZZ-FE berkapasitas 1.800 cc jadi digunakan.

Kabar teranyar malah masih ada yang percaya dengan keperkasaan mesin 1TR-FE berkapasitas 2.000 cc yang sampai sekarang masih terpasang. Toh di luar­an pun segala jenis teknologi untuk semakin mengefisienkan kinerja mesin lengkap tersedia kan.

Kaum pertama yang ingin mengganti pilihan mesin agar lebih efisien dengan generasi 1ZZ-FE kali ini akan melawan kaum kedua yang masih percaya ketangguhan generasi 1TR-FE.

"Terlalu besar investasi yang harus dikorbankan Toyota kala membangun mesin 1TR dibanding dengan membangun investasi baru memakai mesin 1ZZ," jelas sang sumber yang tak ingin disebutkan namanya.

Kabar beredar mengatakan kalau keluarga Innova ataupun Fortuner dahulu dikenal sebagai generasi Toyota IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle), generasi terbaru 2012 akan dikenal sebagai IGV, walau sayangnya belum ketahuan resmi apa kepanjangannya.

Mungkinkah Innovative Global Multi-purpose Vehicle? Merujuk pada basis produksinya yang akan lebih mendunia. Kabarnya sih generasi Innova besok akan memakai seri Toyota Hi-Ace untuk platform bodi.

Penulis/Foto: Tim Otomotif / Toyota, Dok.Otomotif, Reza

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa