Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gelar Toyota Eco Youth ke-4

Editor - Minggu, 15 Maret 2009 | 21:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Komitmen PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing untuk tetap memperhatikan dan memberikan rangsangan yang lebih terhadap kepedulian lingkungan hidup, memang telah menjadi program yang berhasil diaplikasikan. Bahkan program yang menyasar generasi muda itu sudah berjalan untuk yang keempat kalinya.

Program yang dinamakan dengan Toyota Eco Youth ini pun langsung menarik perhatian pengunjung Mall Kepada Gading3 pada Minggu malam (15/03), karena kemeriahannya. Program ini pun diikuti oleh berbagai sekolah menengah umum (SMU) dan SMK yang menjadi pesertanya. Selain memasang booth dan memperkenalkan kreatifitas mereka, sekolah sekolah tersebut juga memberikan pengarahan bagi setiap pengunjung yang datang.

No caption
No credit
No caption

Rachmat Witoelar juga mendapat penghargaan

“Program ini merupakan program yang keempat kalinya kami adakan. Kami bangga atas motivasi yang besar dari masing-masing sekolah, dan menunjukkan betapa besar kemauan mereka untuk peduli terhadap lingkungan. Karena jika kita merangsang generasi muda untuk terus berbuat ynag positif untuk alam, saya rasa masa depan kehidupan kita akan lebih baik,” ujar Johnny Darmawan selaku Presiden Direktur TAM.

Selain dihadiri oleh Johnny Darmawan, Menteri Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar pun turut menjadi saksi penganugerahan Toyota Eco Youth yang keempat kali ini. “Ini adalah sebuah program yang luar biasa bagus untuk merangsang generasi muda kita untuk peduli lingkungan. Saya harap program ini dapat memberikan kontribusi besar bagi kelanjutan lingkungan hidup kita yang lebih asri,” imbuh Rachmat Witoelar.


Anak-anak kecil juga ikut berpartisipasi untuk peduli lingkungan melalui lomba menggambar

Adapun item Toyota Eco Youth 4 yang dilombakan kali ini adalah kontes pengolahan limbah dan kontes sustainability. Yaitu sekolah berlomba menciptakan dan mengimplementasikan proyek pengolahan limbah sekolah. Adapun peserta yang ikut dalam program ini adalah 30 SMU/SMK dari 13 kota besar. Sementara kontes sustainability adalah tentang penerapan program lingkungan hidup secara menyeluruh di sekolah. Adapun pesertanya diikuti oleh 12 SMU/SMK yang merupakan 20 persen terbaik dari peserta Toyota Eco Youth 1.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa