Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitshubishi Kirim Wiper Ke Jepang

Editor - Rabu, 8 Oktober 2008 | 10:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Tampaknya, industri otomotif tanah air sedikit mulai menggeliat. Seperti dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) agen Mitsubishi Motors Corp (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corp. (MFTBC) yang melakukan ekspor wiper blade ke Jepang untuk kebutuhan truk yang dijual MFTBC.

Untuk langkah awal, pihaknya menjual 10 ribu unit wiper blade. Nah, dari Jepang, oleh MFTBC akan didistribusikan untuk pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, Asia dan beberapa negara lain. Ketika Mitsubishi Kuda masih ‘hidup’, KTB juga pernah mengekspor suku cadang ke Brunei dan Filipina. Namun, seiring dengan berhenti produksinya Kuda, otomatis suku cadangnya juga tak berlanjut.

Langkah KTB ini juga memperlihatkan kalau industri otomotif tanah air semakin diminati untuk menjadi basis produksi. Sebelumnya, raksasa otomotif dunia seperti Toyota, sudah mengirimkan Kijang Innova dan Toyota Avanza dalam bentuk utuh ke beberapa negara di Timur Tengah, Amerika Sealtan dan kawasan ASEAN.

Begitu juga dengan apa yang dilakukan Suzuki. Mereka mengirimkan APV dalam bentuk utuh ke negara Timur Tengah dan ASEAN. “Kami memang melokalkan produk di sini. Agar industrinya hidup. Selain itu, kita mengekspor kendaraan agar negara mendapat devisa,” sebut Soebronto Laras, presiden direktur PT Indomobil Suzuki International.

Penulis: riz (OTOMOTIF)

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa