Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fortuner Baru dan Yaris TRD di IIMS

Editor - Sabtu, 5 Juli 2008 | 09:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pelek lebih besar, stoplamp ganti model

Sudah baca tulisan hari rabu lalu? PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Toyota Alphard 2 hari (9/7) sebelum Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2008 digelar. Kalau sudah, rasanya tak lengkap jika belum menerima berita kelanjutannya. Pasalnya selain Alphard, TAM juga akan melepas New Fortuner dan Yaris TRD.


Grill lebih gagah

SUV Fortuner me-refresh diri. Bila sebelumnya hadir dalam 4 tipe mesin. Versi terbaru ini hanya ada 3 tipe mesin. V2.7 4x4 matik, G 4x2 Lux matik, dan Diesel manual. Namun sumber tenaga masih menggunakan mesin yang sama dengan Fortuner terdahulu.

Meski tak ada perubahan pada sektor mesin, mobil SUV ini tampil lebih gagah. Di eksterior, grill tampil lebih mewah dengan motif trapezoid. Head lamp juga berubah, dilengkapi dengan proyektor.

“Bikin lampu lebih terang dan lebih fokus,” ujar Rouli, marketing public relation, PT TAM.

Stoplampnya juga bila diperhatikan ada ubahan desain. Pelek pun hadir dengan lingkar sedikit lebih besar. Dari ring 16 menjadi 17 inci. Bila masuk kedalam kabin, aromanya pun lebih mewah, selain warna interior yang berubah, perangkat audio juga lebih lengkap dengan 2 din audio video system di semua tipe New Fortuner.

Sedang yang kedua adalah Yaris TRD. “Yaris TRD ini versi modifikasi Yaris dengan part body kit dan suspensi special dari TRD,” aku Achmad Rizal, communication manager, PT TAM. Jumlah unit yang dijual pun sangat limited. Hanya 10 unit Yaris TRD.

Harganya tentu lebih mahal bila dibandingkan dengan versi standartnya. Kabarnya sekitar Rp 20 jutaan lebih tinggi dari Yaris tipe J. Penasaran?

Penulis/Foto: Tim Otomotifnet.com/Istimewa

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa