Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Baru Uji Coba Di Misano, Apakah Ducati ‘Nyolong Start’?

Dimas Pradopo - Jumat, 11 September 2015 | 11:33 WIB
No caption
No credit
No caption



Misano – Tim Ducati kembali pasang target meraih kemenangan, tampil mengesankan di tiga putaran awal dengan selalu naik podium, kemenangan bisa saja tercipta di GP San Marino pekan ini setelah belum lama tim melakukan uji coba. Nyolong start kah?

Boleh dibilang Ducati yang mengandalkan motor baru GP15 nyaris meraih kemenangan di awal musim. Terus tampil konsisten dengan tidak terlempar dari lima besar. Terakhir di Silverstone, Inggris dua pekan lalu, naik podium ketiga.

Menghadapi balapan putaran ketigabelas GP San Marino, general manager Ducati Corse, Luigi Dall’Igna kembali menegaskan tujuan timnya untuk menang di sirkuit Misano yang hanya berjarak 150 km dari markas Ducati.

Balapan di kandang sendiri membawa harapan desar bagi tim asal Italia ini dan mungkin saja Ducati bisa memenuhi target utamnya di 2015, memenangkan lomba.

“Itu adalah target utama kami sejak awal tahun dan saya tidak berpikir untuk mengubahnya,” kata Luigi Dall’Igna yang memperkirakan kemenangannya akan datang.

"Hampir semua trek di sisa balapan musim ini sesuai dengan motor GP15. Selain itu, beberapa trek sesuai dengan gaya berkendara pembalap kami,” imbuhnya.

“Saya percaya diri dan percaya bahwa tujuan yang kami tetapkan pada awal tahun tidak berubah. Bagaimanapun, itu adalah tujuan, bukan janji,” terang Dall’Igna.

Ia tidak mau kasih harapan yang tinggi buat para fans dengan mengklaim akan menang di kandang. Ia menyadari sepenuhnya Ducati belum sukses besar di GP San Marino.

Terakhir menang pada 2007 lewat Casey Stoner ketika GP San Marino kembali masuk kalender MotoGP. Terakhir naik podium di Misano pada 2011, secara tak terduga Valentino Rossi finish runner-up.

Mempersiapkan lomba tahun ini, Ducati melakukan tes di Misano dua pekan lalu. Dall’Igna menekankan kalau uji coba ini untuk menyesuaikan upgrade teknis terbaru GP15.

“Kami tidak bekerja secara khusus untuk setting-an balap, tetapi menyesuaikan upgrade teknis yang kami gunakan pada beberapa balapan terakhir. Sebagian besar kami bekerja pada Andrea Dovizioso, karena Andrea Iannone tidak banyak menggeber motornya,” imbunya.

Tim hanya ingin memastikan, semua upgrade bekerja dengan baik dan dipadukan dengan berbagai setting-an yang telah dilakukan sepanjang 2015.

“Saya pikir kami sekarang memiliki platform yang jauh lebih baik dari apa yang kami punya sampai balapan di Brno (pertengahan Agustus),” jelasnya.

“Namun, karena kami bekerja pada komponen yang sangat spesifik, saya tidak bisa mengatakan jika tes ini benar-benar berguna buat balapan di Misano. Kondisi trek tidak begitu baik untuk melakukan tes sebelum lomba (trek basah di pagi hari,” ungkapnya.

Mungkinkah ini sebagai alasan kalau Ducati sudah ‘nyolong start’? Hmm... (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa