Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wawan Tembong Juara Asean Stunt Day, Thailand Posisi Kedua

Dimas Pradopo - Senin, 11 Mei 2015 | 11:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kompetisi Asean Stunt Day di di OTOBURSA Tumplek Blek 2015 menyuguhkan pertandingan yang menarik. Dari 21 peserta dari 5 negara di Asean bersaing menunjukan trik terbaik, hasilnya Wawan Tembong jadi juara pertama.

"Tidak ada alasan untuk tidak memenangkannya," ungkap Rok Bagoros, international stunt rider asal Slovenia yang menjadi salah satu juri. Trik dasar mulai dari wheelie, stoppie hingga burn out dilakukan dengan sangat baik.

"Aksi wheelie no hand yang jadi ciri khas Wawan Tembong juga cukup menyedot perhatian," sambung Astro juri dari SLXI.

Freestyler asal Solo, Jawa Tengah yang disupport ban Corsa ini juga tampil unik saat burn out dengan asap ban berwarna merah. "Motor baru jadi, tapi persiapan yang dilakukan sangat baik," papar Wawan yang turun dengan Honda CBR250R ini.

Posisi kedua diisi Bigg Tanapol asal Thailad. Meski turun dengan Kawasaki Ninja 250R sewaan, Ia sukses mempertontonkan aksi yang tak kalah keren. "Agresif dan cepat," papar Rok Bagoros.

Ketiga ada M Mizar asal Bandung. Kawasaki Ninja 250R-nya baru beberapa hari dipakainya. "Biasa pakai V-Ixion, tapi karena regulasinya harus 250cc, saya pakai Ninja 250. Harus adaptasi di feeling mesin dan suspensi, tapi kalau sudah di atas sih sama saja," yakinnya.

Selamat untuk para pemenang, sampai ketemu tahun depan. Mudah-mudahan saja peserta bertambah, bukan hanya Thailand, Kamboja, Singapura, Timor Leste dan Indonesia, tapi ada stunt rider dari negara lain yang ikut serta! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa