Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Saja Yang Beda di Toyota Vios TRD Sportivo? Ini Detailnya!

Bagja - Senin, 22 September 2014 | 18:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Toyota Vios terlahir dengan tagline 'Speed Maker, Fuel Saver', kini mendapat racikan lebih sporty dengan diluncurkannya varian baru, Vios TRD Sportivo. Rupanya Toyota meneruskan tradisi TRD Sportivo pada model Vios setelah pertama kali diaplikasi pada Vios generasi kedua sekitar 2010 silam.

Proses pengembangan varian baru ini berlangsung sekitar satu tahun. Demikan diungkap Donny Adhi Yuwono, Chief Designer Product Planning & Development Division PT Toyota Astra Motor. Apa saja yang bikin beda di Vios TRD Sportivo ini?

No caption
No credit
No caption

Tampilan sedan ini terdongkrak berkat satu set bumper depan dan belakang baru. Juga dilengkapi dengan side skirt dan sayap kecil di belakang. O iya, khusus di depan, bumper juga dilengkapi Daytime Running Lights (DRL)

"Inspirasi bentuk berasal dari nama Vios sendiri yang berasal dari bahasa Yunani, Biosis, yang artinya hidup. Kami berusaha mengalirkan desainnya dari bumper depan sampai belakang," ulas Donny.

Memang hanya tampilan yang jadi fokus utama Toyota pada Vios TRD Sportivo ini. Mesin dan kaki-kaki sama sekali tak dapat sentuhan. Sedangkan pada interior, juga tak ada perubahan dari Vios tipe G yang jadi basis TRD Sportivo ini, hanya karpet mendapat sentuhan lebih sporty. (mobil.otomotifnet.com)



Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa