Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Copen, Sudah Bisa Dipesan Lho!

Bagja - Senin, 22 September 2014 | 18:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - "Ini mobil buat yang suka narsis," buka Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat menjelaskan mengenai sportscar mini, Copen yang menjadi salah satu display Daihatsu di ajang IIMS 2014.

Maklum, Copen ini hadir dengan tampilan mencolok mata, terutama dengan paduan desain sporty ala coupe cabriolet dan warna bodi yang menyolok mata.

Yup, Copen merupakan mobil mini sporty Daihatsu dengan konsep coupe (2 tempat duduk) yang memiliki sejumlah keunggulan seperti fitur atap terbuka (convertible roof) dan kemampuan untuk berganti panel body layaknya berganti pakaian.

Makin istimewa, karena Daihatsu Motor Company, Ltd (DMC) di Jepang sendiri baru meluncurkan Copen terbaru ini pada 19 Juni 2014 lalu. Copen terbaru sendiri hadir dengan ubahan penuh (full model change) merupakan generasi kedua sejak pertama diperkenalkan di Jepang tahun 2002 sebagai flagship car Daihatsu.

Tak hanya itu, Copen telah mengadopsi struktur rangka baru yang disebut struktur D-Frame yang tiga kali lipat lebih kuat dari sasis biasa untuk mencapai stabilitas kemudi dan kenyamanan penumpang dengan lebih baik.

Konsep D-Frame yang dimiliki oleh Copen memiliki tiga keunggulan. Diantaranya, performa laju kendaraan yang unggul serta stabilitas tinggi dan aman saat rooftop terbuka. Lalu panel body dengan bahan resin, sehingga desain mobil yang dihasilkan lebih stylish. Serta akses panel body luar dapat diganti sesuai ekspresi dan gaya hidup pengendara.

Rencananya, Copen akan dijual di Indonesia tahun depan berdasarkan pesanan. Berapa harganya? "Kira-kira saja, di Jepang harganya sekitar Rp 175 juta. Dengan skema pajak di sini, dua kali lipat, ya sekitar Rp 350 jutaan," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.

Berminat? Meski harga masih perkiraan, ternyata sudah bisa dipesan. Saat ini Daihatsu Copen masih dalam tahap homologasi. "Prosesnya sekitar enam bulan, mungkin setelah itu baru bisa diantar," tambahnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa