Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Rasanya Nyetir MPV Murah Honda Mobilio, Serba Ringan!

Bagja - Jumat, 22 November 2013 | 14:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Motegi - Setelah sebelumnya OTOMOTIFNET.COM sempat merasakan kabin Honda Mobilio di pameran IIMS 2013 lalu klik disini, maka kali ini ketika berkunjung ke Jepang, sebelum pameran Tokyo Motor Show 2013, terlebih dulu ke sirkuit Motegi, Jepang, untuk mencicipi mobil-mobil baru Honda.

Mobilio jelas menjadi salah satu yang menarik perhatian, karena tak lama lagi mobil ini akan dijual di Indonesia, dan disebut-sebut bakal menjadi penantang serius dari duet kembar Avanza-Xenia. Karenanya, OTOMOTIFNET.COM tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini.
No caption
No credit
No caption

Kabinnya memang mirip-mirip dengan Honda Brio, terutama pada panel pengaturan AC, namun desain dan tata letak head unit double-din serta corong AC tengahnya membuat Mobilio terkesan lebih berkelas. 

Posisi duduk juga cukup nyaman, hanya saja sedikit terasa lebih tinggi, dengan visibilitas tak berbeda jauh dengan Honda Brio, hanya feeling pandangan belakang tentu saja akan berbeda, karena Honda Mobilio lebih panjang dari Honda Brio.

Ketika mesin dihidupkan, OTOMOTIFNET.COM tentu tak sabar ingin segera memacu MPV tujuh penumpang ini. Mobil pun melaju, dengan feeling akselarasi yang ringan, karena bodinya yang ringan. 

Mesinnya yang berkapasitas 1.5 liter i-Vtec ini juga dirasa cukup bertenaga, dengan perpindahan transmisi CVT barunya yang halus. Dan OTOMOTIFNET.COM yang hanya sendirian di kabin mobil, merasakan gejala body roll terbilang minim.

Sepertinya, Honda memang mempersiapkan Honda Mobilio sebagai mobil keluarga baru di Indonesia, yang dengan banderol harga Rp 150 juta sampai Rp 190 jutaan, cukup layak untuk dijadikan pilihan. Apalagi, meski dasarnya adalah Honda Brio yang dipanjangkan, tapi kita tidak akan menemukan jejak Honda Brio pada MPV ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa