Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Atenza Station Wagon, Versi Lain Mazda6 di Jepang

billy - Jumat, 22 November 2013 | 13:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Penampilan Mazda Atenza yang satu ini cukup menyita perhatian. Mobil ini di Tanah Air menggunakan nama yang berbeda yaitu Mazda6. Tapi perbedaan lainnya adalah bentuk buritan yang lebih tinggi. Yup! Ini adalah varian station wagon.

Di Jepang, Mazda Atenza dipasarkan dalam dua versi yang berbeda, ada sedan dan station wagon. Sayangnya varian wagon tidak dipasarkan Mazda untuk Indonesia.

Secara platform kedua mobil ini basisnya sama, bahkan desain dibagian moncong depan tidak ada yang berbeda. Tapi saat melihat ke belakang, baru tampak bedanya, pilar C lebih tinggi dan memiliki pilar D layaknya MPV.

Konfigurasi joknya tetap sama, hanya dua baris saja. Namun Mazda Atenza station wagon ini menawarkan kelebihan ruang bagasi. Barang bisa muat lebih banyak cocok untuk eksekutif yang banyak beraktivitas bersama mobilnya.

Untuk mesin, di Jepang ada beberapa pilihan. Yaitu mesin diesel 2.200 cc, dan ada dua pilihan mesin bensin yaitu 2.000 cc dan 2.500 cc. Semuanya sudah mengusung teknologi Skyactive yang hemat bahan bakar sekaligus bertenaga. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa