Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Training Center, Tempat Pengembangan SDM Berkualitas

Bagja - Rabu, 25 September 2013 | 19:21 WIB
No caption
No credit
No caption


                                Johnny Darmawan (kanan) didampingi Rahmat Samulo (Direktur Pemasaran TAM, batik merah)


Cibitung - PT Toyota Astra Motor (TAM) mendirikan Toyota Training Center (TTC) sebagai wujud komitmen untuk turut serta tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas. Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan, menyebutkan pendirian TTC dilandasi oleh komitmen Toyota untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui pengembangan SDM yang kompeten dan berkualitas.

“Pendirian TTC juga dilandasi oleh semangat Kaizen (continous improvement) dan upaya untuk memberikan layanan terbaik sehingga pelanggan merasakan The Best Total Ownership Experience,” ujar Johnny, dalam acara media visit ke TTC Cibitung, hari ini.

Guna mencapai tujuan tersebut, lanjutnya, Toyota mendirikan TTC, yang merupakan Divisi khusus di Toyota Indonesia yang memiliki peranan dalam pengembangan kualitas seluruh SDM Toyota dari segi kompetensi dan pengetahuan yang dimiliki.

Secara garis besar, TTC  yang resmi dibentuk 2012 (Mei) mempunyai tiga program Dealership People Development, yaitu Frontline Training Program, Management Training Program, serta Technical Training Program. Pembentukan itu merupakan proses merger fungsi training dari tiga Divisi, yaitu Sales Division, Technical Service Division, serta MPCR Division. Pembangunan gedung seluas 1,4 Ha di atas lahan seluas 2,25 Ha, di Cibitung, Jawa Barat ini dimulai pada Juli 2012 dan secara resmi dibuka oleh perwakilan Toyota Motor Co., pada 3 Juni 2013.

Lebih lanjut, Johnny menuturkan bahwa di masa depan, TTC dapat mendukung pengembangan Frontliner dalam mengantisipasi pertumbuhan market, bisnis aftersales dan perluasan network (khususnya jumlah Frontliner), melalui perluasan program training secara kuantitas dan kualitas, semuanya untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, TTC ini diharapkan dapat mensinergikan dan mengintegrasi program training yang sudah ada menjadi kurikulum training yang komprehensif dan menyatukan fungsi training menjadi satu institusi dalam menawarkan pengalaman terbaik dalam pembelian dan kepemilikan kendaraan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa