Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jusuf Kalla : Jalanan Masih Bisa Menampung Mobil Murah

Bagja - Selasa, 24 September 2013 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption




Jakarta - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla datang ke pameran IIMS di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, hari ini (24/9). Politikus senior Partai Golkar itu mengunjungi beberapa stan ditemani Budi Darmadi, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Tinggi Kementerian Perindustrian.

Tak pelak, kehadiran kedua tokoh ini menjadi santapan empuk wartawan. Apalagi, kalau bukan menanyakan soal maraknya pemberitaan 'miring' mobil murah (LCGC), yang bisa bikin kemacetan di Ibukota Jakarta, bertambah parah.

Dikatakannya, sekarang ini kemacetan memang lagi menjadi masalah bagi Pemerintah Provinsi DKI. "Tapi, mobil murah itu ukurannya kan lebih kecil dibanding mobil standar. Jadi, kalau semua orang pakai mobil LCGC, jalanan masih bisa menampung," jelasnya.

Ia mengambil perumpamaan lain, jika dibilang mobil murah bisa bikin macet. Katanya, kendaraan LCGC hanya menyita jalan 5 meter persegi, sementara sedan-sedan berukuran besar mengambil 10 meter persegi.

Persoalan macet tak hanya disebabkan oleh mobil, tapi banyak unsur lain jadi pemicu. Termasuk, di antaranya roda dua. Menurutnya, seandainya banyak pemilik roda dua beralih ke mobil murah, keruwetan di jalan bakal berkurang. "Karena, satu mobil bisa membawa minimal 4 orang," tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)



Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa