Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Relakan Truknya Dicorat-Coret, Truk Sachman Bikin Rekor MURI

Bagja - Selasa, 26 Maret 2013 | 11:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dalam rangka kepedulian kepada anak-anak Indonesia yang berprestasi, maka pada Selasa (26/3) distributor truk Shacman, yakni PT Shacmindo Perkasa menggelar pemecahan rekor versi Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Pemecahan rekor ini dilakukan Sachman dengan memberikan body F3000 tractor head Cummins 345 dk menjadi kanvas bagi pelukis cilik berusia 12 tahun, Andre Setiawan.

Oleh pelukis yang memiliki tangan kidal ini bodi warna putih truk Sachman dibubuhi lukisan dengan makna segerombolan bison yang sedang berlari tanpa henti. Menurut Andre, lukisan tersebut menggambarkan suatu kekuatan, kehandalan dan tentu keramahan pada lingkungan.

"Truk Bison Edition ini nantinya akan kami jual. Dan hasil penjualannya akan kami sumbangkan kepada yayasan Reach Out Foundation agar dapat menyalurkan kepada anak-anak berprestasi di seluruh Indonesia," papar Roberto L. Gaol, Presiden Direktur PT Sachmindo Perkasa. 

Truk F3000 tractor head Cummins 345 dk yang dilukis ini punya banderol harga 71.000 USD (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa