Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tokyo Auto Salon 2013, Dominasi Toyota FT86

Bagja - Senin, 21 Januari 2013 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo – Ajang Tokyo Auto Salon (TAS) 2013 yang berlangsung di Makuhari Messe, Tokyo (11-13/1) adalah salah satu pameran produk after market  yang sangat sohor.

Buat insan otomotif ajang ini dapat jadi sumber inspirasi dalam memodifikasi mobil. Ajang ini boleh dibilang merupakan sarana unjuk gigi tuner Jepang dalam hal mendandani mobil.

Satu hal yang menjadi catatan penting dalam ajang ini adalah banyaknya peserta pameran yang memakai Toyota FT86 sebagai mobil demo dress up-nya. Dan dapat dikatakan ini kali pertama sebuah brand mendominasi ajang TAS.

Buktinya dapat dilihat dengan dipakaianya 86 oleh tuner terkenal  Jepang seperti Top Secret, DAMD dan Wald. Berbagai gaya modifikasi ditampilkan tuner untuk meraih perhatian publik. Di booth Toyota saja ada beberapa tuner mendress up 86.


Di antaranya ada Gazoo Racing dengan konsep Sports FR Concept Platinum. Tampilannya dibuat mirip Toyota Supra dengan aplikasi wing tinggi dan air dam berukuran besar di bumper dan dapur pacu yang diupgrade dengan turbo. 

Walaupun dress up FT86 menonjol, bukan berarti mobil tak ada yang istimewa. Di booth Toyota ada Vitz RS Turbo Concept garapan Gazoo Racing yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 150 HP. Lainnya ada Toyota Aqua G-Sport Concept yang tampil dengan gril horisontal besar dipadu LED berbentuk huruf L yang menawan.

Dari SUV ada Honda CR-V yang memakai velg dan body kit Mugen. Tampil lebih kekar dan sporty. Dari MPV hadir dengan Toyota Alphard dan Vellfire yang diubah dengan body kit elegan dan sporty. Salah satunya ada pada Vellfire garapan Pregia Tissimo yang dibuat dengan lekukan dinamis yang mencuatkan kesan elegan sporty. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa