Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Jajal Fasilitas Shuttle Bus ke PRJ 2012, Gratis Lho

Bagja - Senin, 25 Juni 2012 | 17:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Jakarta – Untuk menuju ke arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012, panitia menyediakan fasilitas shuttle bus dari Monas untuk berkunjung ke PRJ secara gratis.

Jelas hal ini merupakan suatu yang menggiurkan bagi pengunjung yang belum memiliki kendaraan pribadi. Atau juga dapat menjadi alternatif buat pengguna kendaraan pribadi mengingat sulitnya mencari parkir di PRJ kala akhir pekan.

Dan rasa penasaran Otomotifnet.com untuk mencoba fasilitas ini pun terbayar saat mengujinya langsung pekan ini.

Motor langsung dititipkan di parkir IRTI Monas. Dan disana terdapat halte berupa tenda putih berspanduk “Kami Antar Anda Menuju PRJ 2012 Gratis”. Sayangnya, tidak ada petugas informasi atau bangku untuk pengguna jasa tersebut. Sehingga, banyak penumpang yang duduk di separator parkir.

No caption
No credit
No caption

Kondisi Halte IRTI Monas
Setelah menunggu sekitar sejam, bus baru datang dan langsung jalan setelah penumpang penuh. Oiya, bus ini langsung mengantarkan penumpang dari parkir IRTI Monas menuju Pintu II Arena PRJ Kemayoran 2012 non stop. Dalam kondisi macet, perjalanan yang melalui rute Pasar Baru dan Gunung Sahari hanya menempuh waktu sekitar 30-35 menit.

Kondisi shuttle bus yang disediakan panitia cukup nyaman dan bersih dan sudah dilengkapi AC. Uniknya kursi barisan kiri bus tersebut sengaja dicopot, nampaknya panitia berusaha mengantisipasi lonjakan penumpang sehingga bagi yang tidak mendapat tempat duduk bisa berdiri di ruang kosong itu.

Berbeda dengan halte shuttle bus di Monas, di halte Pintu II Arena PRJ fasilitas untuk penumpang terlihat lebih layak. Tampak dari banyaknya petugas informasi dan bangku di ruang tunggu penumpang. 


Kabin Shuttle Bus
Ketika ditanyakan kepada beberapa penumpang di shuttle bus ini, rata-rata penumpang menjawab cukup puas dengan fasilitas tersebut. "Lumayan nyaman dan cukup membantu mengingat akses ke PRJ agak susah," ujar Rina, seorang karyawati swasta ikutan mencoba shuttle bus bersama tiga orang temannya.

Jangan lupa. Yang perlu diperhatikan untuk pengguna shuttle bus, yakni jangan pulang terlalu malam. Karena bus ini hanya beroperasi hingga jam 11 malam. Selain itu, patut dicatat jika jadwal perjalanan shuttle bus tersebut sangat tergantung pada kondisi jalan. Jadi tak ada patokan pasti, kapan bus tersebut berangkat atau datang. (mobil.otomotifnet.com)

Jadwal Shuttle Bus Monas- Arena PRJ:

Weekday 15.00 - 23.00
Weekend 09.00 - 23.00


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa