Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prius C Aqua, Hybrid Terkecil Dari Toyota

billy - Rabu, 7 Desember 2011 | 14:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo – Toyota merilis versi massal dari Prius C yang dikenalsebagai Aqua di ajang Tokyo Motor Show 2011 pekan ini. Dan dengan ukuran yang tak jauh beda dari hatchback Yaris, Aqua diplot sebagai produk hybrid terkecil dari pabrikan tersebut.

Sebagai mobil kompak, Aqua mengandalkan tampilan yang stylish dan aerodinamis. Hal ini terlihat dari sudut bodinya yang menganut basis desain Prius dengan laburan warna biru langit. Sementara tampang depan dikawal headlamp bersudut tajam dan gril khas Prius.

Mobil ini rencananya akan dirilis di Jepang pada akhir bulan Desember nanti. Seperti generasi Prius lainnya, Aqua mencangkok sistem hybrid yang menggabungkan mesin bensin dengan motor elektrik.

No caption
No credit
No caption

Aqua mengombinasikan mesin 1.5 liter empat silinder DOHC bertenaga 74 dk dengan motor elektrik berdaya 61 dk. Hatchback lima penumpang ini juga mengandalkan transmisi CVT untuk menggeber roda depannya.

Saat uji jalan JC08 di Jepang, Aqua diklaim sangat irit karena mampu berkelana sejauh 40 km dengan seliter bensin saja. Wow!


Aqua Fun Concept

Selain Aqua versi standar, Toyota juga menampilkan edisi modifikasi berjuluk Aqua Fun Concept. Hal ini dibedakan dengan warna kuning terang disekujur bodi yang dilengkapi pemakaian aerokit dan pelek alloy berdiameter besar.

Aqua Fun Concept ini memang ditujukan bagi konsumen yang menginginkan tampilan yang lebih agresif dan gagah. Tak heran aplikasi bumper baru depan dan belakang, headlamp dan tail lights juga diubah. Tak hanya itu, spoiler yang lebih besar serta suspensi sport turut mengawal mobil ini.
(mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa