Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sportscar BRZ, Siap Bawa Nama Besar Subaru Kembali Ke Sirkuit

billy - Kamis, 1 Desember 2011 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo – Arena Tokyo Motor Show 2011 pekan ini menjadi saksi lahirnya sportscar Subaru BRZ yang cukup dinanti. Maklum, sejak kerja sama dengan Toyota membuahkan konsep FT-86, para pecinta Subaru seolah tak sabar untuk melihatnya dalam aura khas pabrikan yang ngetop di dunia reli ini.

Dan hasilnya, BRZ dianggap cukup memukau dengan tampang yang sedikit lebih kalem ketimbang saudaranya, Toyota 86. Toh, demikian Subaru percaya diri dengan kemampuan BRZ di lintasan balap.

Tengok saja front fascianya yang mengandalkan airdam trapezium, yang ditunjang dengan rumah foglamp yang sederhana. Selain itu, desain bumper juga tak berlekuk banyak, dan sepintas justru terlihat seperti produk keluaran Peugeot.

Berbeda jauh dengan kembarannya itu yang mengaplikasi aerokit seperti spoiler belakang dan kisi udara mencolok di sisi depan pintu, BRZ justru hanya mengandalkan diffuser pada bumper belakang dengan knalpot laras ganda. Oiya, kisi udara di sisi depan pintu juga dipermanis dengan panel silver.

Nah, sebagai produk kembar BRZ dan GT-86 sama-sama menggendong mesin Boxer 2.0 liter yang dilengkapi teknologi D-4S. Mesin yang siap menggerakan roda belakang dengan transmisi manual 6-speed, atau otomatis 6-speed ini mampu menyembur daya hingga 200 dk dengan torsi 205 Nm.


Versi Balap

Hadirnya BRZ ini juga langsung direspon oleh tuner resmi Subaru, yaitu STI (Subaru Tecnica International) dengan menyulap BRZ sebagai mobil balap Super GT di kelas GT300.

Ini dibuktikan dengan aplikasi aerokit, seperti bumper depan berspoiler, rear wing dan diffuser besar di belakang. Serta aplikasi mesin 2.0 liter Boxer yang kini ditingkatkan tenaganya menjadi 300 dk.

Tentunya kedatangan BRZ balap ke arena Super GT sangat dinanti oleh para fans balap itu. Maklum, sejak hengkangnya tim Cusco Subaru yang mengandalkan Subaru Impreza dan Subaru Legacy B4, tak terdengar lagi deru mesin boxer Subaru di arena Super GT. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa