Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

24 Bengkel Siaga Siap Kawal Pemudik Daihatsu, Ada Diskon Servis Lho

billy - Kamis, 28 Juli 2011 | 13:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Pulang kampung, alias mudik memang sudah menjadi ritual tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Dan untuk menambah kenyamanan pelanggannya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan program mudik yang dibagi tiga periode, yakni pre holiday, holiday dan pasca holiday.

Di masa pre holiday yang berlangsung pada 1-21 Agustus 2011, Daihatsu memberikan fasilitas perawatan mobil dengan diskon jasa (15 persen pada 1-7 Agustus, 10 persen pada 8-14 Agustus dan 5 persen pada 15-21 Agustus).

“Kami sengaja memperbesar nominal diskon di awal bulan, agar para pelanggan tidak berbondong-bondong mendatangi bengkel di beberapa hari sebelum mudik. Padalnya, pengalaman seperti itu di tahun-tahun sebelumnya malah membuat mekanik kewalahan, dan tidak bekerja maksimal,” urai Endro Utomo, Service Departement Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Tak hanya itu, untuk setiap pergantian oli mesin merek Pertamina Fastron, pihak bengkel juga akan memberikan satu liter oli gratis merek yang sama. Terakhir, ada voucher biaya 21 item pengecekan gratis, yang bisa dipakai setelah kembali dari mudik.

Selanjutnya, ada periode holiday yang dilangsungkan 26-1 September. Dalam masa ini, Daihatsu memberikan kawalan kepada pemudik melalui 8 pos jaga. Serta 24 bengkel siaga Daihatsu yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi.

"Jumlah bengkel siaga ini bertambah dari tahun lalu, dimana penambahan ini dilakukan di dealer Medan, Lampung dan Makassar. Hal ini merupakan keinginan konsumen Daihatsu di sana yang ingin melakukan mudik," sebut Elvina Afny, Customer Service and Value Chain Division Head PT ADM.

Asiknya, pemilik mobil Daihatsu juga didukung oleh layanan bengkel siaga dari 4 brand dibawah naungan Astra. Yaitu, 26 bengkel siaga Isuzu, 6 bengkel siaga Peugeot dan 3 bengkel siaga Nissan Diesel.

Ada lagi layanan Emergency Rescue Assistance dari AstraWorld yang menyediakan mobil gendong untuk membantu mobil yang mengalami kerusakan di perjalanan mudik.

Terakhir, adalah periode pasca holiday yang dilaksanakan 12-30 September 2011. Kali ini, para pelanggan diberi kenyamanan melalui pemeriksaan bagi para pemilik voucher 21 item yang diberikan saat servis sebelum mudik. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa