Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peugeot 508, Prestise Dengan Standar Euro5

billy - Senin, 25 Juli 2011 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Ingin memiliki sebuah mobil yang mengutamakan prestise, kemewahan, namun sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro5? Yup tidak salah lagi, Peugeot 508 lah jawabannya. Mobil pabrikan Prancis itu akhirnya mulai masuk ke Indonesia tepatnya di ajang Indonesian International Motor Show 19 pada tahun 2011.

Berbicara tentang desain yang diusung oleh mobil ini, Peugeot sepertinya selalu meninggalkan ciri khas tertentu. Konsep bagian depan yang mengadopsi model dari mobil konsep SR1, diklaim memiliki kesan bertenaga, kehalusan serta teknologi modern yang syarat akan kenyamanan.

Lalu berbicara tentang pembangkit tenaga alias mesin yang terdapat di balik kap depannya, Peugeot 508 memiliki mesin dengan seri ET6CDT Turbo, berkonfigurasi 16 valve VVT 1.598 cc. Konfigurasi mesin ini diklaim memiliki tenaga 156 daya kuda pada 5.800 rpm dan torsi yang besar 240 Nm per 1.400 rpm. Namun demikian Peugeot telah memenuhi standar emisi Euro5, karena hanya menghasilkan CO2 168 gram per km.

Bukan hanya memikirkan tentang teknologi pada mesin, namun juga aplikasi penggunaan part yang lebih ringan. Part tersebut adalah suspensi yang mengaplikasikan All New McPherson yang sudah dikembangkan pada platform 3. Sehingga bobot mobil lebih ringan sebesar 12 kg dibandingkan seri 407. Imbasnya adalah mobil lebih mudah berakselerasi dan tidak memberikan beban besar pada mesin.

Berbicara tentang masalah keamanan pengendara dan juga orang lain, Peugeot adalah salah satu yang paling konsisten dengan hal ini. Mulai dari airbag pada beberapa titik, dan pengamanan aktif lainnya adalah menjadi prioritas Peugeot. Bahkan konfigurasi sistem keamanan ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP (European New Car Assesment Programme).

Tidak ingin membuat konsumennya ragu, Peugeot Indonesia pun memberikan paket perawatan berkala selama 5 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dulu). Peugeot pun membanderolnya dengan harga Rp. 535 off the road. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa